Jakarta – Selain nama Marchella FP, musisi Fiersa Besari yang juga penulis album buku ’11:11′ menerima penghargaan IKAPI. Penghargaan diterima pria yang akrab disapa Bung di panggung utama ajang Indonesia International Book Fair (IIBF) 2019.

Kategori rookie of the year atau penulis pendatang baru terpilih disematkan pada Fiersa. Kategori tersebut terbilang baru dalam tradisi penghargaan yang setiap tahun digelar IKAPI.

“Kaget juga sih dapat kategori baru ini dari IKAPI. Saya tanya ke penerbit MediaKita, apaan nih. Kaget ya senang. Oh berarti masyarakat luas bisa menerima. Yang tadinya segmentasi tidak semua orang tahu, ternyata ada Fiersa Besari di kancah buku,” ucap Fiersa ditemui di IIBF 2019, Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Albuk ’11:11′ disebut Fiersa merupakan proyek lama yang dihadirkan dalam medium yang berbeda. Ketika ia sudah punya ‘suara’ di penerbit dan gerbang di dunia buku sudah terbuka maka tulisan-tulisan dahulu yang lama dan belum dikenal orang, diperkenalkan kembali ke publik.

“Ketika penerbit sudah tanya Fiersa punya proyek apa lagi, saya selalu punya cita-cita untuk jualan musik di toko buku. Gimana kalau padu padan, dari buku-buku yang lama dan jadilah albuk ’11:11′,” kata Fiersa.

Selain Fiersa Besari, penghargaan IKAPI 2019 juga diberikan pada Marchella FP sebagai penulis terbaik, Henri Manampiring lewat ‘Filosofi Teras’ sebagai buku terbaik, dan pegiat literasi terbaik tahun ini ada Firman Vanayaksa.

sumber: detik.com

https://hot.detik.com/book/d-4693318/albuk-1111-bawa-fiersa-besari-raih-penghargaan-di-iibf-2019

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this