Jakarta – Indonesia International Book Fair 2019 resmi dibuka hari ini. Pameran buku bertaraf internasional yang digelar ke-39 menghadirkan 42 stand penerbit lokal dan mancanegara untuk menjual buku-bukunya.

Untuk IIBF tahun ini, penyelenggara Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menggelar Zona Kalap di salah satu sudut Hall A, Jakarta Convention Center (JCC). Ada 5 ribu judul buku terbitan 250 imprint (merek) penerbit dengan diskon besar-besaran mulai dari 40 % hingga 90%.

“IKAPI turut mencanangkan World Book Capital City 2022 dan juga menjadi ajang pertemuan Asean Book Publishers Assosiaction. IIBF tidak hanya memanfaatkan tradisional di ajang literasi baik buku baru, bestseller, dan buku murah,” kata Ketua Umum IKAPI, Rosidayati Rozalina, di JCC, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Ruang penjualan bagi buku murah pun sengaja dihadirkan IIBF agar dapat dinikmati oleh pengunjung. “Buku murah selama ini masih ditafsirkan dengan buku berdiskon tinggi. Dan tahun ini diskon dari 40-90%,” katanya.

IIBF berlangsung mulai hari ini hingga 8 September 2019 di Hall A, JCC. Digelar sejak 1980, IIBF menjadi pusatnya kegiatan perbukuan berupa promosi, transaksi, diskusi, dan interaksi antar penerbit, penulis, pustawakan, dan pegiat literasi lainnya.

sumber detik.com dengan judul: Berburu Buku Murah di Indonesia International Book Fair 2019

https://hot.detik.com/book/d-4693707/berburu-buku-murah-di-indonesia-international-book-fair-2019

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this